Senin, 30 Juli 2012

Kepribadian Sanguinis

Apa itu Sanguinis?

Sanguinis adalah salah satu dari empat tipe kepribadian manusia. aku sbagai pemilik blog dan sebagai penulis, ingin membahas satu dari banyak ciri seorang sanguin. Pribadi yang bersemangat dan selalu tampak ceria, bersahabat, dan menikmati hidupnya. Gayanya yang suka bicara, gaduh, dan mudah mengutarakan semangatnya pd org disekitarnya. Hal ini membuat dia tampak percaya diri lebih dari yang sebenernya. 
dalam pengetahuan kepribadian, sanguin dikenal sebagai Superstar yg terkenal dengan banyak omongnya, memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta mengusasai pembicaraan. Tipe sanguinis juga memiliki rasa optimistis yang tinggi, humoris dan mudah bergaul. Mereka  senang mengutarakan joke sehingga membuat orang orang di sekitarnya senang. emosi mereka juga seperti Plegmatis yaitu cepat berubah, sesaat mereka bisa terlihat bahagia namun beberapa saat kemudian menangis badai.
Beberapa kekuatan sanguinis yang lainya: Antusias dan ekspresif, Ceria dan penuh rasa ingin tahu, Berhati tulus dan kekanak-kanakan, Menyukai hal-hal yang spontan, Mendominasi percakapan atau suka menyela dan susah mendengarkan dengan tuntas, Prioritas kegiatan kacau, Dalam bekerja lebih suka bicara dan melupakan kewajiban, Mudah ikut-ikutan atau dikendalikan oleh keadaan, Susah untuk diam

Aku, sebagai penulis senang bs mempelajari ilmu kepribadian kayak di atas. Dengan bgitu aku bsa mengenali diriku sendiri, dan aku selalu bersyukur atas keputusan untuk pindah jurusan Sosial. Cukup pengertian ttg sanguins, tinggal penegasan aja. Untuk kelebihan atau ciri umum sanguinis bisa dinilai oleh orang lain. Tapi untuk kelemahannya, aku merasakan dan mengalaminya.
1. Kepercayaandiri yg terlihat dr sanguinis tidak 100%
2. kekanak-kanakan.
3. Moody. Mood cepat berubah. (I strongly believe)
4. Susah untuk diam
Nomor 3 berkaitan dengan nomor 4. but why the statement it crossed out? because it is a fraud, do'nt correspond to sanguin's reality. Dalam lingkungannya, ia selalu mendominasi dan tampak ceria. Tapi yg ada hubungannya dengan Moody, volatile mood atau mudah berubah seketika. Dalam kesendirian mudah terganggu dengan angan yang tidak jelas. Hal sekecil apapun bisa membuatnya menangis.Ya, mudah menangis. Dan yg terakhir, I hard to forget mine or my boyfriend's memory he's ever had, so I easily jealous.


Im sanguin and that's story about me :') Untuk menghibur diri, aku dapet gambar gambar lucu seperti ini..
What a pongoh face!
but that's what makes funny :3


What a beautiful cake! cause I like shaun so much :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sederhana, tidak sempurna, kesalahan pasti ada. Bagaimana menurutmu?